Selasa, 20 Agustus 2013

Tips Memilih Toko Coklat

toko coklat
Toko coklat banyak bertebaran di sekitar tempat tinggal kita namun tidak semua toko coklat menjual segala jenis produk coklat dari berbagai merek dan jenis. Bahkan saat ini ada toko produk coklat yang khusus menjual satu jenis coklat secara ekslusif. Coklat memang sangat disukai tua dan muda. Rasa coklat yang khas dan bentuk coklat yang beraneka warna semakin menambah daya tarik dari coklat tersebut. Namun diperlukan tips yang baik agar Anda bisa membeli coklat yang enak dengan harga yang wajar. Salah satu tips tersebut adalah memilih toko coklat yang baik.
 
Hal Yang Perlu diperhatikan Saat Memilih Toko Coklat

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih toko coklat untuk membeli coklat. Pertama, pastikan toko coklat yang Anda kunjungi bersih minimal tampak luar dan lantai tidak ada debu dan kotoran. Hal ini penting karena coklat yang Anda beli nantinya akan Anda makan. Coba bayangkan jika toko yang menjual saja terkesan kotor bagaimana dengan kebersihan produk yang mereka jual? Kedua, pastikan Anda diperbolehkan untuk mencicipi dan disediakan tester untuk Anda cicipi. Dengan mencicipi coklat yang dijual maka Anda tahu rasa yang pas dan enak bagi Anda. Ketiga, harga coklat yang dijual Toko Coklat  masih dalam batas wajar. Ada coklat yang memang mahal dan ada yang murah. Pastikan Anda tidak salah membeli.


Tips Membeli Coklat

Setelah Anda mendapati toko yang paling baik menurut Anda dan kemudian Anda mencoba tester dan memutuskan membeli, perhatikan produk yang Anda beli. Jika dalam  kemasan, pastikan kemasan masih baik dan tidak rusak. Sementara jika Anda membeli coklat curah atau kiloan pastikan produk yang Anda beli ditimbang dengan baik dengan alat timbang digital atau alat timbang toko coklat yang tampak masih baik.