Kamis, 13 Maret 2014

Susu MILO BASI.....!!!

Membeli susu kotak dari tukang jual minuman di warung yang terkena sinar matahari langsung sangat berbahaya. Susu kotak seperti nestle milo, ultra, indomilk, dan lainnya bahkan sangat rentan rusak rasa, warna, maupun bentuknya pada penjual pinggir jalan ini. Beberapa hari yang lalu teman ku jadi korbannya. Minuman milo kemasan kotak yang disediakan istrinya sebagai bekal kerja shift malam ternyata sudah basi walaupun belum masuk masa kadaluarsa.

Ini update-an status dia di facebook keesokan harinya setelah konsumsi MILO basi, "Seperti biasanya, istri selalu siapin beberapa snack + susu kemasan utk cemilan dimalam hari, klo snack sih macem2 mksdnya sering ganti2 tapi klo susu biasanya pasti susu ultra kemasan kecil beberapa kotak (biar sekali minum bisa habis trus klo mau nambah tinggal buka lagi)

Sayang nya, malem ini stok susu ultra di warung sblh lg kosong, akhirnya coba2 susu MILO, disediain 4 kotak kecil.


Waktu mulai minum susu MILO yg pertama, saya bnr2 kaget dan mau muntah krn rasa susunya agak masem dan susunya tidak bnr2 cair, spt ada gumpalan2 kecil, akhirnya sy minta tlg temen buat nyoba ngicipin juga, dan kontan dia langsung memuntahkan susu MILO tadi.

Coba saya cek tgl kedaluarsa nya masih "September 2014"

Susu MILO

Akhrinya saya coba buka susu milo yg kedua, dan ternyata waktu saya minum biasa aja spt susu pada umumnya, kesimpulan saya berati susu MILO kotak pertama tadi yg bermasalah.

Karena penasaran, akhirnya saya coba gunting kotak MILO itu biar tau spt apa isi didalam nya, setelah dibuka baru ketahuan ternyata ada endapan2 putih yg mengambang spt jamur, trus saya coba aduk pakai sedotan ternyata susu coklatnya mengendap dibagian bawah kotak seperti cat tembok yg belum diaduk...

nih fotonya waktu baru dibuka tadi...."


harga susu MILO

Wah jangan sampai deh ya kita jadi korban konsumsi susu basi juga.
Untuk itu perhatikan tips-tips berikut agar kita tetap berhati-hati dan terhindar dari beli susu kemasan basi :
  • Perhatikan kebersihan warung, minimart, supermarket, dll tempat kita akan membeli susu
  • Perhatikan rak/box letak penyimpanan susu, apakah terkena cahaya matahari langsung atau tempat yang lembab
  • Perhatikan selalu tanggal kadaluarsa
  • Perhatikan apakah kemasan rusak, ada bolong atau kebocoran walau hanya sedikit sehingga udara luar bisa masuk