Rabu, 03 Juni 2015

DELCON Internet Banking BCA vs SMS Banking


Minggu lalu kami chat di bbm dengan salah seorang oknum pembeli dengan id bb seperti tertera di gambar. Menurut pengakuannya, tinggal di sekitar Medan, Helvetia, Sumatera Utara. Chat dimulai dari pertanyaan oknum pembeli mengenai harga permen kiloan Yuppy Strawberry Kiss.

Berikut transkrip chat nya:
Oknum: "Sist, ada yuppy gak?"
CS VR Cokelat: "Ada sist, Yuppy Strawberry Kiss"
Oknum: "Berapa sekilo?"
CS VR Cokelat: "Yuppy Strawberry Kiss 60rb/kg"

Sampai disini oknum diam dan tidak ada tindak lanjut.

Keesokan harinya chat berlanjut:
Oknum: "Sist aku jadi order yuppy 3kg sekalian Silverqueen chunky mini 1kg. Berapa totalnya?"
CS VR Cokelat: "Untuk dikirim kemana sist?"
Oknum: "Medan, Kecamatan Helvetia"
CS VR Cokelat:
"Yuppy Strawberry Kiss 3kg ....
Silverqueen Chunky mini 1kg ....
Ongkir ....
Total Rp ......."


Beberapa saat kemudian:
Oknum: "Sudah ditransfer ya sist (sang oknum melampirkan bukti foto transfer via BCA internet banking)
CS VR Cokelat: "Transfer atas nama siapa sist?"
Oknum: "Itu udah aku kasih buktinya sist"

CS VR Cokelat sesuai prosedur memeriksa mutasi rekening BCA untuk memastikan transferan sudah masuk atau belum. Walhasil transfer belum masuk, CS VR Cokelat menginformasikan kembali kepada oknum bahwa transferan belum masuk. Belum sampai satu menit id blackberry VR Cokelat di-DELCON oleh sang oknum. Sebelumnya kami sudah curiga karena foto BCA internet Banking terlihat background berwarna abu-abu, hasil Photoshop, di kolom DARI REKENING, NAMA PENERIMA dan kolom BERITA.

Oknum seperti ini mencari online shop yang hanya menggunakan SMS banking. Mengapa? Karena SMS banking memiliki kelemahan untuk transaksi online yaitu pemilik rekening hanya bisa melihat beberapa histori transaksi terakhir. Dengan demikian jika transaksi Anda sedang banyak, Anda hanya bisa melihat total jumlah uang saldo akhir tanpa bisa melihat dan memastikan uang transferan siapa yang sebenanrnya masuk. Lain halnya kalau Anda menggunakan Internet Banking, Anda bisa melihat histori transaksi sampai dua bulan ke belakang lewat data MUTASI.

So, bagi Anda yang mau bisnis cokelat kiloan dengan profesional, daftarin deh rekening Anda agar bisa menggunakan Internet Banking. Gratis kok...! Dan bagi yang sudah memiliki internet banking, baca juga modus penipuan menggunakan internet banking BCA di artikel kami sebelumnya Toko Coklat Delfi Murah - Penipuan i-Banking BCA.